Pengertian Balance Transfer Kartu Kredit

Apa itu balance transfer pada kartu kredit? Inilah pengertian balance transfer kartu kredit yang perlu diketahui oleh pengguna kartu kredit. Simak penjelasannya berikut ini.

Balance transfer kartu kredit adalah salah satu fasilitas yang ditawarkan oleh bank penerbit kartu kredit. Meskipun tidak populer dibandingkan fasilitas lainnya seperti reward point, promo kartu kredit, namun apa itu balance transfer menjadi penting bagi anda yang sering memanfaatkan kartu kredit. Dengan balance transfer maka anda akan mampu mengurangi besaran cicilan bulanan kartu kredit anda. Loh bagaimana bisa?

Secara definisi, pengertian balance transfer kartu kredit adalah fasilitas kartu kredit yang ditawarkan berbagai bank. Contoh Bank A akan melunasi sebagian tagihan kartu kredit Bank B jika anda bersedia menjadi pengguna kartu kredit Bank A.

Pengertian Balance Transfer Kartu Kredit
Ilustrasi Kartu Kredit (Credit to AntaraNews)
Dengan kata lain, balance transfer adalah suatu bentuk pengalihan tagihan kartu kredit dari satu bank ke bank lainnya dimana anda menjadi pengguna kartu kredit di kedua bank tersebut.

Pada umumnya, bank membolehkan pengalihan tagihan hingga 80 persen. Jadi misalnya tagihan kartu kredit bank B sebesar Rp.5 juta maka anda bisa mengalihkan tagihan setara Rp.4 juta ke kartu kredit bank A.

Keuntungan balance transfer adalah membantu meringankan untuk jangka pendek cicilan kartu kredit bulanan anda. Nah bagi anda yang ingin melakukan balance transfer, hubungi saja call center bank untuk mendapatkan penjelasan lebih lanjut.

Demikian pengertian balance transfer kartu kredit. Semoga artikel bermanfaat ini berguna bagi anda yang suka menggunakan kartu kredit bank BCA, Mandiri, Bank Mega, Danamon, ANZ, Bukopin, BRI, BNI, HSBC, Permata, dan Sinarmas, dan BTN.

Penasaran, baca info menarik ini :

Copyright © 2015-2018 Artikel Bermanfaat