Cara Menutup Kartu Kredit BNI Dengan Mudah

Cara Menutup Kartu Kredit BNI dengan mudah dan lancar. Ada beberapa alasan mengapa pemegang kartu kredit BNI menutup kartu kreditnya, salah satunya karena terlalu banyak hutang, mengurangi kebiasaan konsumerisme, dan karena memiliki kartu kredit lebih dari satu.

Nah jika alasan tersebut yang menjadi pertimbangan anda menutup kartu kredit Bank BNI maka ada hal-hal yang mesti anda perhatikan supaya proses penutupan kartu kredit berjalan baik dan tepat.Karena bagaimanapun menutup kartu kredit tidak semudah menutup rekening buku tabungan biasa.

Cara Menutup Kartu Kredit BNI


Cara Menutup Kartu Kredit BNI
Ilustrasi Cara Menutup Kartu Kredit BNI (Gambar TribunNews)

Berikut panduan cara menutup kartu kredit yang aman, mudah, dan nyaman.

1. Bikin Permohonan Tertulis

Pertama-tama anda terlebih dahulu perlu membuat dan menyampaikan permohonan tertulis untuk menutup kartu kredit BNI. Bisa melalui email, fax, maupun datang ke kantor cabang BNI.

Anda tak perlu khawatir, sebab penerbit kartu kredit dalam hal ini Bank BNI tidak akan menghalangi proses penutupan kartu kredit selama anda telah memenuhi semua persyaratan anda penuhi.

2. Lunasi Seluruh Tagihan/utang Anda

Selama anda masih memiliki tagihan atau utang yang belum dilunasi, maka kewajiban anda kepada bank BNI masih tetap ada. Jadi jika anda ingin menutup kartu kredit bank BNI maka anda perlu melunasi semua tagihannya.

Jika anda memiliki kartu kredit lebih dari satu, anda bisa mengalihkan utang ke kartu kredit lain yang anda miliki. Namun yang mesti anda perhatikan yaitu bahwa pemindahan akan kena charge atau biaya sekitar 1-5 persen dari total tagihan kartu kredit.

3. Batalkan Seluruh Pembayaran Otomatis

Pastikan anda membatalkan seluruh pembayaran otomatis. Jika anda belanja online, pastikan unsubscribe terlebih dahulu untuk tagihan periode waktu selanjutnya. Namun jika anda berlangganan produk barang dan jasa yang penting maka anda dapat mengganti nomor kartu kredit lainnya yang anda miliki selain BNI.

4. Telepon Call Center Kartu Kredit BNI

Untuk memastikan dan mempercepat penutupan credit card BNI, anda dapat menghubungi call center BNI agar anda bisa menyampaikan keinginan anda sehingga dapat diproses lebih cepat.

5. Minta Surat Keterangan Konfirmasi Tertulis

Setelah anda dihubungi customer service, anda juga bisa meminta konfirmasi tertulis dari pihak Bank BNI yang menyatakan bahwa BNI credit card anda kini sudah ditutup dan dinyatakan tidak berlaku lagi.

Demikian cara menutup kartu kredit Bank BNI dengan mudah dan tepat. Semoga proses penutupan kartu kredit anda berjalan lancar. Baca juga artikel bermanfaat lainnya untuk menambah pengetahuan.

Penasaran, baca info menarik ini :

Copyright © 2015-2018 Artikel Bermanfaat