Pengertian Rumah Minimalis

Pengertian rumah minimalis tidak semata-mata dilihat dari gaya arsitekturnya, tetapi juga harus mengikuti gaya hidup minimalis. Rumah minimalis adalah rumah berukuran kecil yang dapat didesain secara modern. Gaya hidup tinggal di rumah minimalis banyak dianut masyarakat di kota-kota besar karena kepraktisan dan harga tanah yang mahal. Syarat rumah minimalis yakni simpel, mempunyai bukaan yang lebar, warna cat cenderung monokrom dengan sentuhan aksen garis yang jelas.

Dalam ilmu arsitek, rumah minimalis dirancang agar terkesan luas dan bersih. Sehingga tak heran banyak masyarakat yang awam tentang hal ini mencari berbagai tips rumah minimalis. Bagaimana tips desain, dekorasi, pemilihan cat, furnitur, tata letak, dan lain-lain yang bertujuan agar rumah yang sebenarnya dilihat dari luas arena tidak luas ini tapi justru membuat kesan luas dan sangat nyaman untuk menjadi tempat hunian bagi penghuninya.



Di rumah minimalis anda tidak bisa sembarangan menaruh terlalu banyak perabotan dan furnitur. Misalnya saja di ruang keluarga. Cukup dengan menaruh karpet dan beberapa bantal untuk tempat duduk. Di kamar tidur pun anda dapat menggunakan futon. Spirit dari rumah minimalis adalah semakin sedikit barang tapi banyak fungsi sehingga akan memberikan kesan luas dan nyaman.

Banyak masyarakat beranggapan tren gaya hidup minimalis cocok diaplikasikan khususnya di kota-kota besar. Namun di kota-kota kecil dan terutama bagi anda yang memiliki keluarga kecil dengan dua orang anak, kami pikir tidak ada salahnya memilih rumah minimalis sebagai aset properti sekaligus hunian nyaman anda.

Baca juga:
Cara agar kamar tidur sempit menjadi terkesan luas

Setelah membaca penjelasan arti, definisi, dan pengertian rumah minimalis, akankah anda menerapkan prinsip gaya hidup minimalis? Silahkan dipraktekkan ya. Baca juga kebiasaan yang menjadi penyebab rumah berantakan.

Penasaran, baca info menarik ini :

Copyright © 2015-2018 Artikel Bermanfaat