Dampak Berdiri Lama Bagi Kesehatan Yang Perlu Anda Ketahui

Dampak berdiri lama bagi kesehatan - Berdiri terlalu lama maupun duduk terlalu lama sama-sama menimbulkan efek negatif bagi kesehatan tubuh. Karena tuntutan pekerjaan, banyak orang harus berdiri lama setiap harinya. Beberapa profesi yang menuntut seseorang untuk lama berdiri yaitu penjaga SPBU, Satpam, SPG, teller bank, dan lain-lain. Diperkirakan setengah dari pegawai di seluruh dunia menghabiskan 3/4waktu kerja mereka dengan berdiri.

Dampak Berdiri Lama Bagi Kesehatan

Dampak kesehatan berdiri lama selama 5 jam setiap hari akan dapat menyebabkan gangguan otot bagian tungkai bawah. Kondisi ini bisa menyebabkan risiko nyeri punggung jangka panjang, gangguan otot dan persendian.


Sebetulnya berdiri dua jam setiap hari tidak menyebabkan masalah kesehatan, tetapi periode yang lebih lama baru akan menimbulkan efek kesehatan.

Gangguan kesehatan jangka pendek yang mungkin timbul seperti kaki kram dan nyeri punggung. Tetapi masalah jangka panjang biasanya kurang disadari oleh masyarakat.

Pada dasarnya tubuh kita didesain harus banyak bergerak sehingga aliran darah lancar. Kelamaan duduk maupun kelamaan berdiri akan dapat menimbulkan masalah kesehatan baik jangka pendek maupun panjang).

Lalu bagaimana jika kita bekerja yang menuntut kita untuk berdiri lama? Satu-satunya solusi kesehatan yaitu anda mesti menyediakan waktu yang cukup sehingga anda bisa aktif bergerak misalnya dengan joging atau berjalan kaki.

Itulah dampak berdiri lama bagi kesehatan. Semoga info kesehatan diatas dapat membawa manfaat bagi pembaca.

Penasaran, baca info menarik ini :

Copyright © 2015-2018 Artikel Bermanfaat